10 fakta film Dilwale Dulhania Le Jayenge


Assalamualaikum wr.wb, apa kabar sahabat blogger para penggemar bollywood yang ada di indonesia maupun yang ada di luar negeri, udah lama nih, gung veer blog nggak posting. Di kesempatan yang baik ini gung veer blog mau posting 10 fakta film Dilwale Dulhania Le Jayenge , film yang dibintangi oleh shah rukh khan dan kajol ini memang sangat menarik untuk dibahas film ini bercerita tentang kisah cinta antara raj (shah rukh khan) dan simran (kajol) yang sangat romantis ini dan membuat aktor dan aktris yang membintangi film ini menuai ketenaran berkat film ini, namun dibalik kesuksesan film ini ada 10 fakta menarik  yang sangat menarik untuk dibahas oke langsung saja disimak faktanya dibawah ini :
1.   Sejak awal film ini dirilis, Film ini bertengger di bioskop selama 500 minggu sampai dengan 5 Mei 2005 di Maratha Mandir Theater di Mumbai. Tak bosan-bosannya masyarakat Mumbai selalu menonton dan memenuhi gedung bioskop tersebut. Bahkan DDLJ mampu memecahkan rekor Film Sholay yang pernah menjadi film sepanjang masa.
2.   Mere khwaboon Mein Jo Aye, Tarian handuk kajol yang memikat hati ternyata sangat menyulitkan Anand Bhaksi. Sebanyak 24 lirik disodorkan baru yang satu ini  disetujui.
3.   Rukh Ja O Dil Deewane, dalam lagu ini Shah Rukh Khan dan kajol banyak melakukan improvisasi adegan sehingga Aditya Chopra tidak perlu mengarahkannya, Aditya sangat menyukai adegan dalam lagu ini.
4.   judul film ini disarankan oleh Kiron Kher, istri anupham kher ( aktor yang berperan sebagai ayah raj dalam film ini) namun sayang kiron kher tidak bermain dalam film ini.
5.   Karan Johar  dan arjun sablok menuai kesuksesan dari film ini.
6.   DDLJ mengambil lokasi syuting di beberapa negara yakni INDIA,SWISS, dan LONDON. Syuting dilakukan Hampir setahun, dari bulan September 1994 sampai bulan Agustus 1995.
7.   Ketika Shah Rukh Khan menjatuhkan Kajol di akhir lagu “Rukh Ja O Dil deewane”, sang sutradara aditya chopra sengaja tidak memberitahu Kajol apa yang akan terjadi. Reaksi Kajol pun tampak alami dalam adegan itu.
8.   Aditya Chopra sempat kesulitan mengambil adegan ketika shah rukh khan membuka baju dan melihat lipstik di dada SRK karena kajol selalu tertawa saat melihatnya.
9.   Aditya Chopra sebenarnya mengcasting bintang hollywood Tom Cruise untuk memerankan raj malhorta. Ia ingin film ini memotret kisah cinta orang amerika dengan orang india. Namun produser Yash Chopra tidak ingin menggunakan aktor asing.
10.                film Dilwale Dulhani Le Jayenge, merupakan salah satu film terlaris bollywood dengan pendapatan sekitar 37 juta dolar AS di seluruh dunia dengan budget yang hanya sekitar 1,2 juta dolar AS.
Sekian dulu postingan Gung veer blog kali ini semoga bermamfaat mohon maaf bila ada kesalahan wassalamualaikum wr.wb.
                   http://coffeewithsrk.blogspot.co.id/
Previous
Next Post »